Tekan Angka Kriminalitas, Muspika Woha Intens Gelar Razia Gabungan

 


Kupasbima.com_BimaNTB. Kegiatan rajia gabungan TNI ,POLRI dan SATPOL PP yang dipimpin langsung oleh Camat woha Kabupaten Bima terus dilakukan secara rutin selama dalam bulan puasa. Kegiatan diawali pada minggu ini dan akan terus dilakukan. Selasa (21/3/23) sore.

Irfan HM. Noer selaku Camat Woha yang dikonfirmasi media ini di lokasi rajia mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan guna menertibkan pemicu kriminal di jalan berupa sajam, barang berbahaya lain juga miras menjelang bulan suci ramadhan.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan rajia gabungan sebagai langkah dan upaya muspika guna menekan angka kerawanan pada gangguan Kamtibmas wilayah Woha," Urai Camat.

Sementara Kapolsek Woha AKP Saiful Anhar, S. Sos mengatakan, Kegiatan ini kita laksanakan menjelang puasa karena akhir-akhir ini ada beberapa kejadian menyangkut aksi kriminalitas di jalan raya. "Kegiatan kita ini sasaran pertama yang kita periksa yakni, Sajam dan sejenisnya, knalpot racing, barang terlarang berupa miras dan narkoba," Tegas Kapolsek.

Hal ini guna memberikan terapi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah kita karena wilayah ini tempat lalu lalang banyak orang juga untuk menghindari kejadian aksi kriminalitas.

"Lebih cepat kita lakukan maka akan lebih lebih baik, Besok atau lusa akan ada rajia gabungan seperti ini dan bahkan ada sasaran khusus yang harus kita rajia," Tambahnya.

Ditempat yang sama Danramil Woha Bambang Irawan, S. Sos mengatakan, Untuk menyambut bulan suci ramadhan (puasa) kita harus lebih sinergi lagi. Hal-hal kecil jangan terlalu ditanggapi dan sikapi saja dengan baik, mari kita buat masyarakat lebih nyaman dalam beraktivitas.

"Kita berbuat supaya bagaimana masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan Kamtibmas. Rajia ini kita utamakan memberikan himbauan atau menegur dengan baik dan apabila lebih lanjut mereka tidak mengindahkan maka kita akan berikan ketegasan atau tindakan," Tegas Danramil.

Kata Danramil, Apa yang kita lakukan hari ini adalah guna memberikan wilayah woha aman dan tertib.

"Kita laksanakan ini sebagai wujud pengabdian kita terhadap masyarakat seutuhnya dalam membuat wilayah kita tertib dan aman tanpa ada gangguan kamtibmas," Tutupnya.

Rajia gabungan dilakukan guna menekan angka kenakalan remaja dalam melakukan tindakan anarkis berupa ancaman pemanah misterius. Karena akhir-akhir ini sering terjadi pemanahan sehingga menyebabkan orang lain terluka. (KB 001*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar