Sinergitas TNI Dengan Masyarakat, Koramil 1608-04 Woha Bagikan 100 Bungkus Nasi Untuk Sahur

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Kehadiran bulan ramadhan merupakan sesuatu yang dirindukan oleh umat beragama islam di seluruh penjuru dunia. Karena ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah serta ampunan, sehingga tidak hera umat islam berbondong-bondong menyisihkan sedikit kemampuan untuk saling membantu dan berbagi.

Hal tersebut terlihat seperti yang dilakukan oleh Koramil 1608-04/Woha, Kodim 1608/Bima melalui Danramil 04/Woha Lettu inf Bambang Irawan juga dibantu langsung oleh babinsa Desa Tente Kec. Woha membagikan 100 bungkus makanan untuk sahur masyarakat di wilayah Desa Tente Kec. Woha Kab. Bima Prov. NTB (Minggu 26/3/2023) dini hari.

Informasi yang dihimpun redaksi media ini bahwa, Nasi bungkus yang diberikan kepada warga ataupun masyarakat tersebut merupakan aksi kepedulian TNI AD/Komandan Koramil 1608-04/Woha terhadap masyarakat sekitar lingkungan tempat tugas khususnya Desa Tente. 

"Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah, dimana bulan penuh dengan kesucian. Ini kami lakukan bertujuan untuk membantu masyarakat saat sahur, sehingga saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini bisa mendapatkan dengan khusu,". Urainya

Kata Koramil, Dalam pelaksanaan pembagian nasi bungkus ini dibagikan di wilayah Kec. Woha antara lain masyarakat yang kurang mampu, tukang ojek, penjual sayuran, masyarakat yang ada di jalanan dan juga yang ada di pasar.

Pada kesempatan tersebut juga komandan Koramil 04/Woha Lettu Inf. Bambang Irawan Dan Ba tuud Koramil 04/Woha pelda Salahudin serta Babinsa Desa Tente Serka M. Faris memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam beraktivitas sehari-hari di bulan yang penuh berkah ini.

"Tetap menjaga keseimbangan untuk menciptakan situasi keamanan yang baik dan ramah lingkungan sehingga adanya jiwa sosial serta kesinambungan antara TNI dengan masyarakat," Jelasnya.

Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat membantu tugas TNI, karena kehadiran TNI itu untuk masyarakat dan kedaulatan NKRI. "Kegiatan pembagian nasi bungkus ini  adalah salah satu bentuk kepedulian TNI  kepada masyarakat di Wilayah Kecamatan Woha Kab Bima pada umumnya. Semoga sinergiritas antara TNI dengan masyarakat akan terus seperti ini. Papar Danramil 1608-04/Woha. (KB 001*/Red) 

Posting Komentar

0 Komentar