Safari Perdana Tingkat Kecamatan Woha Dilakukan di Desa Keli

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Safari Ramadhan perdana tingkat Kecamatan Woha Kabupaten Bima 1444H/2023 M, dilakukan di Desa Keli. Kamis tanggal 30 Maret 2023 Pukul 19.00 Wita di Mesjid Baiturrahim.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dikendalikan langsung oleh Camat Woha, Irfan H.M.Nor S.sos yang didampingi Sekcam, Danramil Woha di wakili  Babinsa, Serma Muhtar dan Kapolsek Woha di wakili Kanit Binmas, IPTU Jumrah, Kepala KUA Woha , Drs. H.Syarifuddin Usman (Sekaligus Penceramah), Kepala UPT Se Kecamatan Woha, Toma, tokoh pendidik juga Unsur Pemdes dan BPD lingkup Kecamatan Woha.

Informasi yang dihimpun redaksi media ini, Camat Woha Bersama rombongan tiba di Mesjid Baiturrahim Desa Keli langsung melaksanakan sholat isya. Usai sholat dilanjutkan dengan penyampaian Qultum Ramadhan Oleh Drs. H. Syarifuddin.

H. Syarifuddin mengatakan, Malam hari ini adalah safari perdana tingkat Kecamatan Woha. Bulan puasa itu apasih artinya? Puasa tentu menahan apa yang di larang dan melakukan apa diperintahkan oleh Allah SWT. 

"Jangan sampai otak kita mengarah pada hal-hal yang negatif, sehingga menjerumuskan kita pada perbuatan yang mengurangi pahala puasa atau menyimpang aturan agama kita. Menahan bukan saja di luar tentu di dalam lebih perlu kita jaga imajinasi terselubung baru kita katakan puasa kita terjaga". Urainya.

Lanjutnya, Apa itu bulan ramadhan? Ramadhan adalah bulan yang membakar seluruh komponen dosa kita Pertama dosa menyia-nyiakan waktu. Maka ramadhan membakar ketika kita merubah, laksanakan sholat maupun amalan lainnya yang akan memperbanyak pahala kita.

"Bulan ramadhan adalah bulan penuh pemerataan, kesetaraan tentang lapar itu artinya bentuk rukun syarat terkait puasa sehingga hal mendidik diri kita akan muncul kejujuran. Mau kita makan atau tidak malaikat akan mencatat tingkah laku kita walaupun kita melakukannya secara sembunyi dan jangan sampai kejujuran tergores oleh Nafsu". Terangnya.

Kata dia, Puasa itu apabila satu kali kita tidak melaksanakan maka kita harus menggantikan berturut-turut selama dua bulan. Apakah kita mampu melakukannya? oleh karena demikian mari kita laksanakan di dalam bulan ramadhan ini agar selalu mengutamakan tentang kejujuran.

Sementara Camat Woha dalam pengantarnya menyampaikan, Malam hari ini pelaksanaan hari kesembilan tarawih kita dan semoga ibadah puasa selama bulan ramadhan ini tetap terjaga dengan baik, semoga Allah meridhoi kita semua dan memberikan pahala sesuai amalan kita semua.

Kami hadir bersama rombongan melaksanakan safari perdana di desa keli sebagai bentuk kecintaan karena bulan ramadhan adalah bulan penuh kasih sayang terutama keluarga, tetangga maupun antar desa. Mari kita cintai desa keli dalam menjaga ketertiban maupun hal lainnya yang mengganggu ibadah puasa kita dan mari kita isi bulan penuh rahmat dengan amal yang baik.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Woha saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang cukup tinggi atas kebersamaan kita dalam kehidupan sehari-hari terutama membantu program pemerintah". Ungkap Camat. (KB 000*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar