Tanah Longsor Karena Banjir Gunung, Masyarakat Desa Kuta Lambitu Gotong Royong

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Intensitas curah hujan cukup deras mengguyur wilayah Kecamatan Lambitu pada minggu sore hari yang mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa titik ruas jalan, Pemuda masyarakat desa Kuta Lambitu gelar gotong royong pembersihan ruas jalan yang tertimbun material lumpur secara bersama pemerintah setempat, Babinsa, bhabinkamtibmas, Bhabitrantibum di cabang 3 desa Kuta dan sekitarnya , Senin (6/3/23) pagi.

Adi Dahlan salah satu perangkat desa Kuta yang dimintai komentatornya oleh media ini menyatakan, bahwa hujan pada hari minggu sore cukup deras sehingga mengakibatkan banjir dan longsor terjadi di beberapa titik di lambitu, salah satunya di cabang tiga Desa Kuta, dan juga Longsor terjadi sepanjang jalan menuju kantor camat Lambitu.

Hujan lebat di sertai angin dalam durasi yang cukup lama memicu banjir dan longsornya talud di cabang Kuta dengan tinggi sekitar 5 M dan panjang sekitar 30 M, serta material bebatuan berserakan penuhi ruas jalan, aspal-aspal terkelupas serta jembatan penghubung Desa terancam putus juga Longsor di sepanjang bibir jalan menuju kantor camat Lambitu.

"Masyarakat dan pihak keamanan juga pemerintah setempat melakukan Gotong royong membersihkan material yang menutupi ruas jalan berupa batu-batuan, pasir dan kayu yang terbawa arus banjir, dan memperbaiki lubang lubang jalan guna untuk memastikan arus lalu lintas berjalan dengan aman". Tutup Dahlan. (KB 002*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar