Sekcam Woha Pimpin Shalat Istisqa di Desa Waduwani

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Sejak dilantik jadi Sekcam Woha yang sebelumnya sebagai kasitrantib kantor camat Woha Risman, S. Pd terus intes bersama masyarakat termasuk seperti kegiatan Sholat Istisqha (Minta hujan) dalam rangka permohonan kepada Allah agar dapat di karuniai hujan supaya masyarakat tidak gagal panen. Jum'at tanggal 13 Januari 2023 Pukul 07.00 Wita tepatnya di So duwe Desa Waduwani Kecamatan Woha Kabupaten Bima pagi ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi media ini, kegiatan itu dilakukan guna melanjutkan himbuan bupati Bima dengan tenggang waktu curah hujan di Kabupaten Bima sudah jarang turun dan dikhawatirkan akan gagal panen.

Adapun yang hadir mendampingi masyarakat diantaranya, Sekcam woha Risman S.Pd, Kades Waduwani diwakilkan oleh Hery M.Taher, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Babin trantibum, Lebe waduwani dan juga Masyarakat waduwani pada umumnya.

Sebelumnya rombongan sholat istisqa tiba di so duwe tempat di lakukan sholat minta hujan dan diwlawali dengan penyampaian Sekcam Woha pada intinya, hari ini kita hadir di tengah-tengah sawah guna bermunajat kepada Allah berhubung saat ini hujan jarang turun sehingga kita adakan sholat istisqa.

Tujuan kita tak ada lain kecuali minta hujan sehingga diharapkan pada Jamaah yang mengikuti sholat istisqa pagi ini agar dapat menyerahkan diri mohon ridho Allah SWT untuk diijabah.
"Mari kita mengawali dengan membaca Umul kitab Al-Fatihah agar harapan kita pada pagi ini cepat terkabulkan," Harap Sekcam.

Masyarakat yang terlibat langsung diberikan kepercayaan lain berupa Dzikir dan sholawat yang dipimpin oleh Yusuf selaku kadus mekar jaya, imam dipimpin oleh lebe waduwani dan khatib juga dipimpin Yusuf.
"Sholat ini di lakukan agar Allah SWT dapat menurunkan Rahmat dan karunia-Nya berupa hujan agar kebutuhan air terpenuhi untuk tanaman kita". Tutupnya. (KB 001*/imink) 

Posting Komentar

0 Komentar