Pemdes Teta Rampung Salurkan BLT DD Tahap Akhir

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pemdes Teta telah rampung menyalurkan BLT DD tahap akhir tahun anggaran 2022 untuk bulan, Oktober, november dan desember pada 75 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM), yang berlangsung di aula kantor Desa setempat, selasa, (30/11/22) pukul 09.20 Wita.

Sesuai peraturan yang tertuang dalam Perpres dan PMK, Pemdes Teta gunakan 40% DD TA. 2022 untuk BLT, dengan total anggaran 270, 000.000 Juta pada 75 KPM. Seperti biasanya 75 KPM Warga Desa Teta terima BLT DD tahap terakhir/keempat senilai RP 900.000/KPM, dengan hitungan 300/bulan.

Kades Teta, Muamar Ziaudin, S.Sos yang dimintai komentarya dengan tegas melarang KPM agar tidak menggunakan dana BLT DD ini ke hal-hal yang sia-sia atau tidak bermafaat, Sementara untuk masyarakat yang tidak menerima BLT DD agar bersabar dan tidak berkecil hati.

Besar harapan kami dengan BLT ini masyarakat sebagai penerima manfaat agar lebih bijak mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya seperti perbaikan WC, pemasaran intalasi listrik di setiap rumah, menuju desa sehat dan terang sesuai visi misi pemdes itu sendiri, Sementara bagi lansia bisa digunakan untuk mendapatkan asupan makanan yang bergizi, dan biaya pengobatan.

"Bagi masyarakat yang memiliki usaha rumah tangga semoga dana BLT ini bisa menjadi modal usahanya". Urai Jack Amar familiar disapa untuk Kades.

Pembagia BLT DD pada 75 KPM warga Desa Teta dipimpin langsung oleh kades Muamar Ziaudin, S.Sos, Serta dimonitoring oleh BPD, Pendamping Kecamatan dan Lokal desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Babintrantimbum, kepala dusun, ketua RT/RW.

"Proses pembagian BLT tahap pertama Samapi terakhir berjalan dengan lancar, Tanpa kendala dan Alhamdulillah". Tutup kades. (KB 002/Hrs)

Posting Komentar

0 Komentar