SMAN 1 Woha Sukses Live Streaming Debat Kandidat Calon Ketua OSIS

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Untuk mempersiapkan pemimpin baru, OSIS SMAN 1 Woha Kabupaten Bima menggelar live streaming Debat Kandidat Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2022-2023, Sabtu (22/10/22) bertempat di Ruang rapat sekolah setempat. Kegiatan yang juga disiarkan secara live melalui akun instagram OSIS SMAN 1 ini dihadiri oleh kepala sekolah dengan jajaran dewan guru yang dipandu langsung oleh pengurus OSIS tahun sebelumnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala sekolah, pembina OSIS, pengurus OSIS periode 2021-2022, tiga pasangan Kandidat Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2022-2023, serta perwakilan dari masing-masing kelas.

Acara debat ini sendiri merupakan ajang kampanye dari masing-masing calon untuk menyampaikan visi misi dan program unggulan yang ditawarkan kepada calon pemilih. Kegiatan debat ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan menyongsong Pemilu OSIS SMAN 1 Woha yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Woha Hairul Zuhdy, S. pd mengapresiasi kerja keras Komite Pemilihan Umum (KPU) OSIS SMAN 1 Woha atas terselenggaranya Debat Kandidat Ketua dan Wakil OSIS SMAN 1 Woha.
"Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Debat Kandidat Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru di SMAN 2 Woha ini. Ini sangat baik untuk melatih keberanian dan mental kalian menjadi seorang calon pemimpin," ujar Kepsek.

Kepsek yang dikonfirmasi media ini di ruangan kegiatan mengungkapkan bahwa debat ini merupakan sebuah latihan untuk para kandidat dalam menyampaikan, mempertahankan dan memberikan alasan dalam menyampaikan sebuah pendapat maupun ide. Pemahaman dan komitmen mereka dalam berorganisasi akan dijajaki dengan pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh para panelis.
"Bertindak sebagai panelis, saya selaku kepala sekolah bangga dengan sikap para kandidat calon ketua OSIS kedepan," Urai Kepsek.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Pembina OSIS SMAN 1 Woha Sutomo S. Pd mengungkapkan bahwa tujuan dari debat ini adalah untuk mempertemukan gagasan ketiga pasang kandidat serta menyampaikan solusi saat terjadi masalah-masalah yang mungkin muncul ketika menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih. Hal ini berguna untuk memberikan bahan pertimbangan bagi calon pemilih untuk menentukan calon ketua dan wakil ketua OSIS yang terbaik menurut mereka (siswa).

Selain itu, ujar Bung Tomo, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana berdemokrasi yang baik dan semua peserta didik dapat mengetahui tahapan-tahapan pemilu dengan baik. Dari mulai proses penjaringan, seleksi calon, debat kandidat, serta sampai pada pelaksanaan pemilihan.
"Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini mampu menyadarkan para siswa dalam memahami proses pemilu serta mampu meningkatkan mentalitas juga gagasan para calon," Tutupnya. (KB 001*/imink). 

Posting Komentar

0 Komentar