Gaungkan Rasa Cinta Rasulullah, Pemdes Risa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW



Kupasbima.com_BimaNTB. Pemerintah Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1444 H di Masjid Mambul Qhair Desa setempat, Sabtu (8/10/22).

Terpantau oleh awak media tampak antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW,  rasa cinta, antusias dan bersemangatnya masyarakat Desa Risa dalam mengikuti kegiatan yang diadakan pihak Pemdes sebagai bentuk rasa cintanya kepada sunnahnya tersebut.

Kepala Desa Risa Mukhrim dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini kita adakan agar masyarakat kita merasa cinta kepada Rasul-Nya melalui ceramah yang disampaikannya melalui syiar-syiar islam dalam kandungan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga masyarakat kita bisa mengikuti sunnah Rasulullah ini dengan serius.

"Setiap tahun Desa kita selalu berusaha dalam mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan ustadz untuk memberikan taudziahnya rangka maulid nabi Muhammad SAW," Urai Kades Risa.

Lanjutnya ia juga mengatakan kegiatan ini kami selaku pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mencintai Rasulullah dan juga sunnahnya, sehingga dengan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW ini pula kita akan diberikan kesadaran serta kemuliaan dengan bershalawat kepada Nabi besar Muhammad SAW.

Mudah-mudahan dgn momentum maulid Nabi Muhammad SAW kita sadar akan kebesaran Allah SWT dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

"Pemdes Risa mengajak kita semua lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu bershalawat keapada rasul, sehingga rasa Ra dana (Kampung halaman, Red) Desa Risa selalu di mudahkan rahmat serta rizki dan dapat menjadikan generasi muda kita merupakan generasi yang rindu kepada rasul Allah". Terang Mukhrim.

Kata Kades, untuk kedepannya saya juga berharap dukungan dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat, agar kegiatan ini bisa lebih meriah lagi yang kita lakukan.

"Kami sangat mendukung dengan dengan penuh harapan kedepannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan lebih meriah dan istimewa lagi," ujar dia.

Sementara salah seorang tokoh agama yang juga dimintai komentarnya mengatakan, ia mengatakan sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh pihak pemerintah Desa risa.

"Saya sangat berterima kasih dan mendukung diadakannya kegiatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini, tujuan diadakannya ini agar ada kekompakan antara pemdes dan masyarakat untuk sama-sama mencintai Rasulullah serta mengamalkan sunnahnya, dan keberanian anak untuk berani tampil," Pungkasnya. (KB 001*/imink.)

Posting Komentar

0 Komentar