Ketua DPRD Bima Tutup Turnamen Bola Lambitu Cup

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Turnamen Bola karet Lambitu Cup 1 tahun 2022 dengan tema "Disiplin dan Junjung Tinggi sportifitas" yang diinisiasi oleh Karang Taruna Se Kecematan Lambitu telah di laksanakan sejak tanggal 5 Agustus Sampai 18 September 2022 di lapangan Inge Ndai desa sambori, Ketua DPRD Kab. Bima Muhammad Putera Feriayandi dan juga merupakan Ketua Persebi hadir dan Tutup Turnamen. Minggu, (18/09/22) Pukul 17.45 Wita.

Pantauan langsung awak media di Lapangan Penutupan turnamen Lambitu Cup di hadiri juga oleh Ketua ASKAB PSSI Kab. Bima Khairuddin Juraid, S.Ip Camat Lambitu Hafid, S.Sos, Ketua Korwil Dikbudpora Syahrudin, S.Pdi seluruh Kepala desa serta ribuan penonton masyarakat lambitu yang sebelumnya ikut menyaksikan Laga Final Gudang Peluru FC dari desa Kaboro dan Lengge FC dari desa sambori.

Abdillah, SE yang mewakili Karang Taruna yang merupakan Ketua KNPI kecemata dan juga kepala desa kuta menyampaikan syukur Alhamdulillah bahwa kegiatan ini telah berjalan dengan baik. Sewalaupun berbagai hambatan yang dihadapi oleh panitia.

Kami sampaikan terima kasih banyak dan juga atas kehadiran ketua DPRD dan rombongan pengurus ASKAB PSSI merupakan suatu kebanggan bagi kami Kecematan Lambitu.

"Kurang dan lebihnya pemain pemain di Lambitu ini hanya persoalan pelatih yang mumpuni tidak ada untuk melatih dan membina pemain pemain kami di Lambitu". Tutup kades.

Khairuddin Juraid, S.Ip Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima juga menyampaikan bahwa Club Lengge FC dari desa Sambori ikut berkompetisi di liga Askab kemarin, alhamdulillah Lengge FC memenangkan turnamen ini, Khairuddin Juraid berharap kepada pemerintah Camat dan pemerintah desa bahwa tahun depan Askab membuka kesempatan minimal 2 Club dari Lambitu ikut terdaftar dan syukur seluruh desa di kecamatan Lambitu bisa terdaftar di liga Askab.

Lapangan di desa sambori ini bagus sekali berada di atas gunung seperti di sembalun Lombok timur, mungkin tahun depan dan tidak menjanjikan akan ada turnamen di lapangan Inge Ndai desa sambori, dengan catatan kondisi lapangan ini harus lebih maksimal lagi.

"Untuk diketahui Pemerintah Lambitu bulan november ini akan ada kursus pelatih di Bima, mohon kirimkan 2-3 orang dari Lambitu yang bisa jadi pelatih, khusus sambori kami beri kuata 2 orang". terangnya.

Semoga kedepannya ada anak sambori yang bermain di Persebi Bima, latihan dan bina dengan baik jangan pernah lelah untuk belajar di dunia sepak bola.

Muhammad Putera Feriyandi selaku Ketua DPRD dan Ketua Persebi merespon langsung atas usulan dari ketua KNPI atau perwakilan dari karang taruna Kecamatan Lambitu terkait pelatih yang mumpuni untuk membina dan melatih pemain pemain Lambitu

"Muhammad Putera Feriayandi dengan tegas akan mengirimkan pelatih khusus untuk Lambitu dari Persebi," Janjinya.

Lanjut Ketua DPRD menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana khususnya Karang Taruna yang telah menyelenggarakan Turnamen bola ini, tentunya ini merupakan suatu hal yang baru bagi Kecematan Lambitu.

"Mudah mudahan turnamen ini tidak berhenti sampai disini saja moga tahun depan bisa di selenggarakan bukan hanya di kop Kecematan Lambitu tapi juga mencakup Kab. Bima Kota Bima dan bahkan Dompu, asalkan punya niat dan mau kerjasama," Harap Ketua DPRD.

Ketua DPRD menutup Turnamen Lambitu Cup dengan resmi serta memberikan Hadiah Tambahan untuk Pemain. Sebanyak 32 Club yang berlaga di Lambitu Cup 1 2022 berakhir dengan Juara 1 Lengge FC dari desa sambori, Juara 2 Gudang Peluru FC dari desa Kaboro, dan juara 3 SMP Lambitu FC. Pejuara di hadiahi dengan Medali, piala dan uang tunai. (KB.002/Haris).

Posting Komentar

0 Komentar