Segenap Pemerintah Kecamatan Lambitu Ikut Memeriahkan Pawai Budaya HUT RI-77

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Segenap instansi pemerintah Kecamatan Lambitu ikut memeriahkan Pawai Budaya Kabupaten Bima dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77 tahun 2022, pegelaran Pawai di lakukan sepanjang jalan Buya Hamka Kecamatan Woha, titik star dari Desa Tente dan finis di Desa Talabiu. Sabtu (13/8/22) Waktu 12.30 sampai magrib.

Rombongan dari instansi pemerintah Kecamatan Lambitu dipimpin langsung oleh camat Lambitu Hafid, S.Sos berserta jajaran yang di hadiri oleh seluruh UPT Kecamatan, Dikpora, Puskesmas, Pertanian, Jajaran Pemerintah desa, kepala sekolah beserta guru dan siswa SD, SMP dan SMA, Perguruan pencak silat serta Masyarakat.

Pantauan langsung kru media di lapangan bahwa, Pawai Budaya Kabupaten Bima yang di hadiri oleh seluruh elemen pemerintah, TNI, Polri, Wartawan, LSM BUMN/BUMD, Mitra Pemerintah lainya serta ribuan masyarakat memamadati sepanjang jalan Buya Hamka dengan penunjukan berbagai ragam bentuk atraksi adat budaya, sebagai Kearifan lokal dan kebanggaan Bima. Begitupun dari Kecematan Lambitu menunjukan Kearifan lokal/budaya Lambitu diantaranya Lupe yang merupakan payung berbahan dasar bakau, Rimpu dan Penunjukan silat serta ragam aksesoris budaya yang di kenakan oleh peserta.

Segenap instansi pemerintah Kecamatan Lambitu mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. (KB 002*/Haris). 

Posting Komentar

0 Komentar