Kades Nisa : Terima Kasih Atas Kehadiran WASKITA dan BWS

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pemdes Nisa berterima kasih atas kehadiran proyek dari Waskita dan BWS. Pasalnya dinilai bahwa Desa Nisa selama ini masyarakat merasakan penderitaan yang cukup signifikan dari luapan air sungai sehingga mengakibatkan bencana banjir. 

Adanya peristiwa itu, masyarakat Kabupaten Bima khususnya Desa Nisa benar-benar mengalami kerugian yang luar biasa.

Disisi lain ada terhembus isu yang dimainkan oknum yang tidak bertanggung jawab yang menyatakan bahwa pihak Pemerintah Desa Nisa menolak kehadiran proyek.

Pemerintah Desa Nisa melalui kepala Desa Nisa Junaidin yang dikonfirmasi media ini di lokasi kegiatan proyek menyampaikan, saat ini saya bersama seluruh jajaran kerja baik pihak BPD, BABINSA, Bhabinkamtibmas serta masyarakat secara umum langsung terjun ke lokasi untuk memastikan keberadaan lahan masyarakat secara menyeluruh guna memastikan seberapa besar lahan warga yang akan terpakai.

"Isu penolakan dari masyarakat kami yang beredar tersebut itu tidak benar," Tegas Kades. Rabu (31/8/22).

Lanjutnya, Merasa desa kmai dicatut dalam isu penolakan kehadiran proyek, pemerintah Desa Nisa langsung ikut andil terjun meninjau lokasi bersama seluruh perangkat untuk kerjasama mendukung kehadiran proyek yang dimaksud.

Sementara disisi lain, jika dipantau dari hasil survei pihak pemerintah Desa Nisa serta perangkat kerjanya sejauh ini sudah melakukan koordinasi awal dengan masyarakat pemilik lahan guna sama-sama mendukung proyek tersebut.

Salah seorang pemilik lahan H. Usman yang juga dikonfirmasi media ini dilapangan menyatakan, demi keberlanjutan kehidupan masyarakat Desa Nisa kedepan terhadap ancaman bencana banjir. Kami tetap patuh pada kesepakatan bersama dengan pihak pemdes.

"Jika pemdes menilai itu bagus sebagai penunjang kehidupan masyarakat secara bersama dan keselamatan dari ancaman banjir tetap akan kami terima dengan baik," Ungkap H. Usman.

Sementara Samasudin Dadu juga menyadari akan manfaat dari proyek ini, kami akan tetap secara bersama-sama mendukung kegiatan ini demi menghindari ancaman banjir dari tahun ke tahun setiap musim hujan. 

"Saat hujan kami trauma, karena selalu dihantui oleh banjir. Dengan demikian kami mendukung perbaikan saluran sungai oleh Waskita dan BWS," Ujarnya.

Pihak BPD Desa juga yang hadir di lokasi bersama pemdes antusias menerima kehadiran pihak Waskita dan BWS. 

"Welcome Waskita dan BWS, semoga kita bisa bekerjasama kedepan demi masyarakat Desa Nisa". Bebernya singkat. (KB 001*/imink). 

Posting Komentar

0 Komentar